Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Sabar OM masih Loading...
Orang sabar disayang Janda :-)
Ayo OM Bantu Like & Follow Fanspage Realsht.mobi Please lah OM
GET LINK

Berbagai hal yang tidak bisa dibeli oleh uang


Pada era sekarang uang peranya semakin penting fungsinya dalam berbagai bidang. Dibidang ekonomi misalnya jika proses keluar masuk uang itu tersendat membuat jalannya transaksi ekonomi akan terganggu. Banyak orang bernafsu untuk menumpuk kekayaan dengan berbagai cara hanya untuk mendapatkan uang yang berlimpah ruah. Tak heran sering kali terdengar kasus korupsi yang dilakukan oleh pejabat tinggi, memakan sesuatu yang bukan haknya. Mereka yang duduk sebagai pejabat pemerintahan ini tentunya memiliki riwayat akademik yang tinggi, apakah ada udang dibalik batu ? maksud saya para pejabat ini mau repot sekolah tinggi agar kedepanya bisa mudah menggapai kekuasaan belaka bukan untuk mengabdi masyarakat. Padahal ada beberapa hal yang tidak bisa dibeli oleh uang.

Uang mampu membutakan orang. Kenyataan yang saya lihat ada orang yang kaya raya hartanya banyak bahkan cukup untuk anak cucunya tetapi kenapa orang seperti ini seperti belum puas dengan uang yang mereka punya. Membeli sesuatu yang dianggap mahal bisa dibeli dengan mudah belum tentu orang lain juga mampu membelinya. Kebelum puasan mereka tergambar dari kasus korupsi yang marak terjadi dinegeri ini. Sudah begitu bahayakah pengaruh uang sehingga mampu membutakan akal pikiran para wakil rakyat.
Pada dasarnya manusia lahir membawa rasa ketidak puasan, ketika mendapatkan sesuatu yang telah diinginkan pada suatu saat pasti ingin mencari lagi yang baru karena merasa belum puas. Uang itu seperti sebuah pisau mempunyai fungsi yang berlawanan tergantung bagaimana digunakan, Pisau yang digunakan untuk membantu memasak digambarkan dengan menggunakan uang secara bijak dan sesuai tempatnya Lain halnya jika sebuah pisau yang seharusnya untuk memasak malah salah digunakan untuk melukai  seseorang, itu digambarkan seperti menggunakan uang secara berlebihan yang mengakibatkan buta orang yang melakukanya.

Prinsip seseorang saja bisa goyah dengan iming iming uang, saya sering mendengar kabar ada seorang yang maaf tidak terlalu tampan tapi kaya raya bisa begitu mudahnya mendapat wanita yang disukainya, bukanya saya berpikiran buruk seseorang berhak bahagia dengan orang diinginkanya tapi jika cinta itu berdasar uang belaka maka hubungan itu Cuma akan bertahan sebentar saja. Sewaktu uang yang dipunyai sudah hilang maka dengan sendirinya hilang pula cintanya

Seseorang yang berlimpah kekayaan sekalipun belum tentu merasakan bahagia, bisa saja kekayaan yang didapat harus mengorbankan waktu untuk keluarga. Dengan kesibukan padat seseorang mungkin saja kehilangan waktu untuk bersama orang yang ia sayangi. Makanya banyak kasus depresi yang sering terjadi kepada orang yang secara materiil bisa membeli segalanya. Tapi tetap saja kebahagian itu tidak bisa dibeli, kebahagian itu berasal dari dalam diri sendiri, kadang kebahagian itu harus didapat dengan cara yang sulit.
Orang yang suka naik gunung jika memang itu sudah menjadi kebahagianya seterjal apapun medan yang dilewati saat naik gunung pasti akan dicoba untuk dilewati dengan tanpa paksaan mungkin bagi orang lain itu hal gila, kenapa tidak memilih kemall malah capek capek naik gunung segala. Jawabanya karena kebahagiaan itu tidak bisa terbeli, kebanggaan berhasil naik gunung yang ingin didadaki tak akan pernah ternilai oleh uang seberapapun besarnya

Kebahagian itu berbeda dengan kesenangan. Bahagia itu bertahan lama butuh berjuang untuk menggapai nya karena bahagia itu bisa bertahan lama. Lain lagi dengan kesenangan, senang itu sementara, senang itu bisa dibeli. Pengin beli mobil, pengin beli rumah, asal uang cukup semua bisa didapatkan. Menuruti kesenangan yang terlalu berlebihan akan membuat kita jadi lupa untuk mencari sebuah kebahagiaan.
Waktu itu bersifat dinamis tidak staknan disatu tempat, ketika bumi ini berputar mengelilingi matahari, didalam bumi ini terjadi yang namanya perubahan waktu yang tadinya siang menjadi sore, yang semula terang menjadi gelap ini menunjukan waktu itu akan terus berjalan sampai yang kuasalah yang menghentikan.
Seiring perjalanan waktu apa kita pernah menyadari perkembangan tubuh dari mulai masih kecil sampai menjadi dewasa seperti ini. Tubuh kita tanpa disadari berkembang menjadi lebih sempurna dari sebelumnya sampai akhirnya menjadi tua. Ada banyak hal yang sudah dilewati tapi suatu saat pernah berpikir tentang penyesalan.

Saya ini memang belum pernah tua tapi saya pernah menyesal karena menyia nyiakan waktu, waktu kecil saya ini malas belajar, orang tua saya harus mengingatkan saya untuk membuat pr dikartun saya ini mirip sama nobita,bedanya dia punya doraemon yang bisa memudahkan pekerjaanya, kalau saya ini punya apa ? punya teman untuk mengerjakan pr saya hahaha, bercanda kawan.
Setampan apapun orang dimasa muda kalau sudah tua tinggal keriputnya saja, kalau senyum coba lihat giginya sudah ompong semua. Kaitanya dengan uang apa ? uang seberapa pun yang kau punya tidak akan bisa membuatmu kembali mengulangi waktu, makanya hidup didunia ini harus menghargai waktu , jika kita sudah matipun uang juga tak akan dibawa.

Uang juga tak akan bisa membeli kesuksesan, kalau mau sukses harus lewat jalan yang panjang dulu kawan itu baru sukses sejati. Kalau kita pakai yang namanya uang nih saya yakin sekali bakal cepat hilang apa yang dipunya