Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Sabar OM masih Loading...
Orang sabar disayang Janda :-)
Ayo OM Bantu Like & Follow Fanspage Realsht.mobi Please lah OM
GET LINK

Pentingnya Menjaga Sifat Rendah Hati



Pernahkah melihat kerumunan padi sawah yang mulai menguning yang menandakan padi itu sudah masak ? lihatlah padi padi itu semakin bertambah usianya posisi padi itu akan menunduk karena padi itu sudah berisi bulir bulir yang siap untuk dipanen. Hal ini selaras dengan sifat kerendahan hati, boleh jadi kita sekarang sudah berada diposisi atas, istimewa,prestisius dibandingkan dengan orang lain yang masih berada dibawah tapi harus diingat kita tak boleh sama sekali sombong mengganggap remeh  orang lain. Sadar tidak kenapa kita bisa berada dipuncak tak lain tak bukan juga ada peran penting dari orang disekeliling kita. Coba perhatikan banyak orang tua dalam keadaan miskin kurang mampu untuk makan sulit hidupnya pun tak bisa dibilang mapan tetapi mereka tak sekali kali pun ingin anak dicintainya jatuh dalam lubang yang sama. Menderita seperti orang tua nya makannya orang tua kita bekerja keras banting tulang demi keberhasilan kita.

itu sementara kalau kita mati pun tak akan ada namanya uang menemani kita tak akan ada satu perak pun. Menuruti hawa nafsu membuat kita selalu sering merasa tidak puas ingin ini ingin itu, ganti ini ganti itu, jika diberi selalu ingin lagi lagi dan lagi, tidak ada puasnya. Setelah apa yang di miliki sudah habis tak berbekas barulah mengalami penyesalan.

Maka dari itu jika kita sudah berhasil jangan hilang sifat rendah hati, janganlah pelit untuk mengamalkan membagi ilmu yang kita punyai walau ilmu yang kita kuasai itu sederhana. Jangan merasa diri sendiri itu paling benar paling hebat sehingga membuat kita lupa akan asal usul.

Rendah hati membuat kita jauh dari kesombongan, ketamakkan, menjauhkan dan menjaga dari keinginan hawa nafsu yang seolah tiada habisnya. Jika mendapat pujian dari orang sehendaknya kita merendah, tundukan kepala terus memberi hormat kepada siapapun walau posisi kita berada ditempat yang lebih tinggi. Selalu ingat bahwa apa yang kita punya sekarang itu adalah milik yang diatas yang suatu saat nanti akan kembali kepadanya. Rendah hati juga mengajarkan kita agar lebih menghargai orang lain tanpa memandang status yang mereka punyai, status yang lebih tinggi bukan berarti terus memperlakukan orang lain dengan seenaknya. Kalau terus menjaga kerendahan hati membuat kita yang berdiri diatas untuk sadar akan tanggung jawab yang sedang diemban