Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Sabar OM masih Loading...
Orang sabar disayang Janda :-)
Ayo OM Bantu Like & Follow Fanspage Realsht.mobi Please lah OM
GET LINK

Cara Menanamkan Sifat Ikhlas Pada Diri


Pernah kita merasa jengkel , tidak puas akan sesuatu yang tak sesuai kehendak dan membuat kita marah. Banyak Hal didunia ini Memang tak semua dikabulkan  apa yang menjadi harapan tak  semua akan menjadi kenyataan. kita tak boleh merasa bahwa Allah itu tak adil Perlu diketahui walau keinginan kita  tak diizinkan Allah untuk dikabulkan tapi Allah akan memberikan apa yang memang dibutuhkan oleh hambanya karena dialah dzat yang maha tahu. Mungkin sekarang kita belum tahu apa manfaat yang diperoleh dari apa yang telah kita miliki, yakinlah bahwa apa yang diberikan kepada kita itu pasti adalah yang terbaik, jangan menyimpan rasa marah memelihara rasa benci atas keadaan yang sekarang kita miliki. Kita harus belajar berlapang dada meluaskan hati agar senantiasa bersabar dan bersyukur atas apa yang diberi.

Kita sebagai manusia ini hidup didunia ini untuk diuji dengan berbagai hal yang sesuai dengan kemampuan masing masing percayalah kita bisa melalui itu semua. Dengan ujian itu Derajat kita akan naik ke tingkat yang lebih tinggi dari yang ditempati sebelumnya. Kita Harus selalu ingat bahwa keadaan yang kita punya sekarang merupakan sesuatu hal yang harus disyukuri. banyak orang lain selain kita yang keadaanya jauh lebih buruk dari kita. kita tak pantas marah menyalahkan kehendak karena kita bukan orang yang paling buruk nasibnya didunia ini. kita masih bisa makan kita masih punya rumah sebagai tempat tinggal, bahkan kita masih punya kesempatan membaca artikel yang saya buat ini yang mengharuskan memakai data internet yang tentunya mengeluarkan biaya bukan. Kita masih jauh lebih beruntung dengan orang untuk makan saja susah harus bekerja siang malam bahkan upahnya pun belum tent cukup untuk kebutuhan sehari hari.

Belajar untuk Berlapang dada berjiwa besar atas semua keadaan yang diberi itu jauh lebih baik dari pada kita terus memberontak marah dan tidak ikhlas terhadap apa yang ditimpakan kepada kita. Perbanyak bersyukur atas sesuatu yang kita punya baik itu besar atau pun kecil. Bersyukur membuat kita lebih mau menerima dan bersabar, Semakin banyak bersyukur semakin banyak pula rezeki yang akan menghampiri. Menyalahkan keadaan hanya akan membuat kita sengsara dan membuat kita menjadi kufur nikmat. Tak jarang karena kekufuran nikmat itu membuat pikiran menjadi buta akal sehat entah berjalan kemana hingga terpikir oleh jiwa mengakhiri hidup adalah solusi dari masalah yang ada. Sebagai manusia yang paling sempurna dari mahluk hidup yang ada semestinya lah menghadapi masalah dunia ini dengan tangguh dan lebih beradab